Friday, November 12, 2010

{kijangtua} report pembelian aki dan karet wiper

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5686526&page=201
12 Nov 2010

sore semua...
baru ganti aki nih.. pake GS hybrid NS40ZL di bursa accu atrium senen... kena 400rb dipotong aki lama 50rb jadi 350rb...
trus si tokonya nanya aki lama tahan berapa taon... gw jawab 3,5 taon... trus dibilang gini.. jangan berharap bisa awet ya ini aki baru bisa nyampe 3,5 taon... sebab ada pengurangan kualitas.. tapi kalo 2taon aja sih nyampe...

trus di tes deh aki lama CCA-nya.. Cold Cranking Ampere... dapet angka 120... trus si aki baru dapet angka 265.. makin gede ah-nya maka makin tinggi pula angka CCA-nya.. ini sebabnya aki walopun voltnya bagus tapi gak bisa ngangkat staternya...

sekedar share aja...
NS 40 untuk merek
incoe rp 340rb
yuasa biasa 360rb
GS hybrid 400rb
yuasa MF (gak perlu isi air aki) 475rb
delkor 475rb
alamat toko accunya "bursa accu" atrium senen lantai 5 blok A no. 44-45 telp 021-3523672/3847561


sekalian mampir ke sentosa motor beli karet wiper ada 3 opsi
- pake yang 2-2nya SGP 155rb note : yg 18" ambil dari baleno/esteem buatan sgp lokal, yang 22" masih asli sgp japan.. punya khusus oreo... dijual satuan...
- pake yang 2-2nya denso kena 110rb...
- pake yang 18" sgp lokal dan 22" denso kena sama juga 110rb

akhirnya gw pilih yang 2-2nya denso ajah... top juga tuh... sapuannya bersih tak bersisa dan bebas berderit...

btw ternyata ada beda bentuk antara denso yang baru gw beli dengan denso yang lama diliat secara tampilan fisiknya.. yang paling mendasar banget adalah bahannya... yang baru bahannya dari besi... yang lama dari plastik... bentuk bladenya juga beda.. dan akibatnya bobotnya yang besi jadi berat banget.. nanti picnya nyusul...

ternyata memang harusnya bahannya dari besi kali ya.. setelah gw perhatiin beberapa merek mobil baru bahan wipernya dari besi...

sekalian juga tanya2 parts yang lain...
sil busi komplit berikut pakingnya... 85rb...
sensor abs dihargai 550rb/biji
swing arm yg kw1 350rb...

segitu dulu reportnya...


by kijangtua

buat om singa..
ini alat yang pengukur CCA om...
ada lapaknya juga tuh fjb...
dengan alat itu aki baru ns40zl angkanya 265... aki lama gw cuma 120... pantesan gak kuat stater..

gambar 1

by kijangtua comments